Breaking News

Menhub dan Menkes Cek Kesiapan Mudik di Stasiun Gambir





Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek melakukan pengecekan jelang mudik 2019. Pengecekan dilakukan di stasiun, bandara dan terminal di sekitar Jakarta.

Budi Karya memulai pengecekan dengan memimpin apel di Stasiun Gambir, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2019). Petugas KAI dan aparat gabungan polisi serta TNI ikut serta dalam apel tersebut.



Budi dalam sambutannya mengatakan kereta api merupakan salah satu moda transportasi yang menjadi pilihan masyarakat. Dia menyebut angka penumpang tahun ini diprediksi naik dari 6,2 juta menjadi 6,4 juta.

"Didasarkan data PT KAI, bahwa tiket KAI Jawa bagian tengah, Jawa bagian timur sudah habis terjual untuk h-7 sampai h-8," kata Budi.

Budi Karya mengaku masih ada laporan mengenai fasilitas di stasiun yang perlu dibenahi. Dia meminta PT KAI serius untuk segera membenahi fasilitas tersebut.

"Saya mendapatkan laporan masih ada beberapa fasilitas baik itu sarana dan prasarana perkeretaapian yang perlu diperbaiki dan dipenuhi kelengkapan persyaratannya sesuai peraturan yang berlaku. Saya meminta kepada jajaran Ditjen Perkeretaapian dan PT KAI agar dapat menindaklanjuti temuan tersebut," jelasnya.

PT KAI sendiri menyiapkan 8.761 personel satpam yang akan menjaga setiap stasiun. Kemudian terdapat pula 1.587 personel bantuan dari TNI dan Polri. Pengecekan juga akan dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta dan Terminal Rambutan Jakarta Timur.
(fdu/mae)

Sumber

No comments:

Powered by Blogger.