Breaking News

KPU Ajak Mahasiswa Aktif Dalam Pemilu 2024

 

Anggota KPU August Mellaz menghadiri kegiatan Seminar Nasional 2022 dengan tema "Peluang dan tantangan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di Universitas Airlangga Jawa Timur, Minggu (4/9/2022).


August Mellaz memaparkan dua visi Pemilu 2024, pertama sebagai sarana integrasi bangsa. “Kalau kita berkaca ada satu visi pemilu menurut saya sangat penting yaitu pemilu sebagai sarana integrasi bangsa. Visi ini penting karena siapapun yang akan menang dan kalah, kita semua memiliki kesadaran untuk menjaga pelestarian Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Mellaz.


Visi kedua yaitu meningkatkan pengetahuan dan kesadaran pemilih akan pentingnya berpartisipasi dalam pemilu dan meningkatkan pengetahuan dan kesadaran pemilih akan pentingnya berpartisipasi dalam pemilu.


Diluar itu Mellaz mengajak mahasiswa untuk terlibat aktif menyukseskan Pemilu 2024 bisa dengan mendaftar survei dan quick count, menjadi relawan demokrasi dan kader desa peduli, pemantau pemilu. “Serta partisipasi lainnya seperti penyusunan kebijakan/peraturan pemilu/pemilihan, keterlibatan dalam tahapan pemilu/pemilihan, pengawasan dan evaluasi pemilu/pemilihan, serta perlu adanya kontrol dan keterlibatan aktif masyarakat dalam seluruh agenda pemilu/pemilihan 2024,” papar Mellaz.


Turut hadir Narasumber Anggota Komisi 2 DPR RI Rahmat Muhajirin, Guru Besar Ilmu Politik Prof Ramlan Surbakti, secara daring Ketua Komite 1 DPD RI Fahrul Razi S dan moderator Nuke Faridha Wardhani, Anggota KPU Provinsi Jatim Miftahur Rozaq, Nurul Amalia serta Mahasiswa FISIP dari Prodi Ilmu Politik Universitas Airlangga.

No comments:

Powered by Blogger.